Monetize Your Site and Earn Money with PropellerAds (2019)

Semakin hari perkembangan teknologi dan informasi seamakin maju, orang-orang menjadi lebih mudah untuk mengakses suatu kebutuhannya hanya dengan bermodal komputer, smartphone, tablet, dan data internet.

Zaman sekarang ini banyak juga media iklan yang berbasis online, daripada media iklan konvensional. Seperti; koran, majalah, banner, spanduk, baliho, dan lain sebagainya. Karena, dengan media iklan yang berbasis online lebih mudah, cepat, dan efisien dalam menjangkau para pengguna atau konsumen.
Pada artikel ini saya akan share media iklan yang dapat digunakan untuk menunjang bisnis (Advertiser) dan mendapatkan penghasilan tambahan untuk Anda (Publisher). Sekarang kita pahami perbedaan Advertiser dan Publisher.

Advertiser;

  • Orang atau suatu kelompok yang akan mempromosikan produk atau jasanya kepada konsumen dan penggunanya melalui Publisher, dan Advertiser ini yang akan membayar para Publisher.

Publisher;

  • Orang atau suatu kelompok yang memiliki website blog yang akan menampilkan iklan dari para Advertiser, dan akan mendapatkan pembayaran sesuai yang sudah disepakati bersama.
Setelah mengetahui perbedaan dari Advertiser dan Publisher, untuk selanjutnya saya akan share situs affliate marketing yang dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan. 

Perlu Anda ketahui bahwa situs penyedia layanan itu tidak hanya Google Adsense saja, melainkan banyak sekali. Jadi Anda tidak perlu khawatir, jika Anda ingin menjadi Advertiser atau Publisher.

Pada artikel ini saya akan review tentang menjadi Publisher di PropellerAds, situs media yang mempertemukan antara Advertiser dan Publisher untuk menghasilkan pundi-pundi dollar.

Pada intinya PropellerAds adalah jaringan periklanan lengkap dan swalayan yang menyediakan teknologi penayangan iklan dan optimasi industri yang komprehensif dan terkemuka untuk pemasar online (Advertiser) dan penerbit web (Publisher).
  1. PropellerAds didirikan pada bulan Agustus 2011 oleh Alexander Nikitin.
  2. Mulai launching pada bulan Januari 2012.
  3. Pada bulan Desember 2013, PropellerAds menyediakan jenis iklan mobileInterstitial & Dialog Ads.
  4. Bulan Februari 2014, partner PropellerAds semakin banyak.
  5. Bahkan pada bulan Juni 2015, impresi penayangan iklan perbulannya mencapai 23 Milyar.
  6. Pada bulan Desember 2016, Platform Self-Serve untuk pengiklan dirilis.
  7. Pada bulan Agustus 2017, PropellerAds membuka kantor Siprus dan meningkatkan toolkit periklanannya.
  8. Pada bulan Januari 2018, PropellerAds menjadi yang pertama kali memperkenalkan format iklan Pemberitahuan Push dan dengan cepat menjadi sumber lalu lintas push terkemuka di seluruh dunia.

Jenis-Jenis Iklan di PropellerAds;

1. Native Banner

  • Responsif, dapat disesuaikan, cocok dengan desain situs Anda.
  • Menampilkan saran konten dan relevan dengan minat pengguna.

2. Push Notifications

  • Format iklan yang menguntungkan dengan RKT tinggi, sangat kompatibel dengan semua iklan lainnya.
  • Mendapatkan bayaran untuk setiap langganan baru (CPS) atau tayangan terkirim (CPM).

3. Onclick (Popunder)

  • Iklan tab penuh berkinerja tinggi yang populer.
  • Uangkan setiap pengunjung di desktop & seluler.

4. Interstitial

  • Non-layar penuh, cocok untuk lalu lintas desktop & seluler.
  • Dapatkan penghasilan lebih tinggi dibandingkan dengan spanduk klasik.

5. Direct Link (Direct Ads)

  • Format iklan fleksibel dengan optimasi otomatis iklan pintar.
  • Kirim lalu lintas dari spanduk, teks, atau solusi iklan khusus Anda sendiri.
Tips dari saya; jika website atau blog Anda bertema (niche) download, lebih baik menggunakan jenis Onclick (Popunder) dan Native Banner.

Sedangkan jika website atau blog Anda bertema (niche) artikel, lebih baik menggunakan Push Notifications, Native Banner, dan Direct Link (Direct Ads).

Metode Pembayaran di PropellerAds;

1. ePayments
2. Payoneer Prepaid MasterCard
3. Payoneer Bank Transfer
4. PayPal USD
5. Skrill EUR
6. Webmoney Z

Sedangkan untuk periode pembayaran di PropellerAds, dapat Anda tentukan sendiri; mingguan (setiap hari kamis) atau bulanan (setiap tanggal 1-10), dengan syarat Payout balance Anda mencukupi sesuai metode pembayaran yang sudah Anda pilih.

Saya sarankan Anda menggunakan metode pembayaran PayPal USD yang Min. withdrawal amount hanya $5.00 tanpa dikenakan fees

Jika Anda tertarik menjadi Advertiser, silakan Anda mendaftar. Jikalau Anda ingin menjadi Publisher, silakan Anda kunjungi link ini; Publishers untuk mejadi bagian dari PropellerAds.

Itu tadi review saya menjadi bagian dari Publishers di PropellerAds, semoga bermanfaat. Silakan Anda bagikan (share) artikel ini agar bermanfaat untuk yang lainnya. Terima kasih, sudah berkunjung dan membaca.

Related Posts

Subscribe Newsletter